Penyakit Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru Basah – Sebenarnya penyakit paru-paru basah di dalam dunia medis tidak di kenal, karena nama penyakit paru-paru lebih di kenal oleh masyarakat awam. Dalam dunia medis penyakit paru-paru basah disebut dengan Pneumonia. Yang di maksud dengan pnuemonia atau penyakit paru-paru basah adalah infeksi satu atau kedua paru-paru  yang umumnya disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur.

Pada zaman dulu orang yang terkena penyakit paru-paruh basah kemudian meninggal dari infeksi tersebut, tapi itu sebelum di temukan antibiotik. Namun, meskipun pada saat ini sudah banyak antibiotik yang dapat menyembuhkan orang yang terkena penyakit paru-paru basah yang sembuh, tapi sekitar 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang akan berujung pada kematian. Penyakit paru-paru basah adalah salah satu penyebab utama kematian ke enam di Amerika Serikat.

Penyakit Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru Basah

Setelah organisme sudah mulai memasuki paru-paru, biasanya mereka akan menetap di kantung udara dan bagian dari paru-paru yang di mana meraka akan berkembang pesat jumlahnya. Pada daerah inilah maka paru-paru kemudian akan menjadi terisi dengan cairan dan nanah karena tubuh kita akan berusaha untuk melawan infeksi.

Gejala Penyakit Paru-paru Basah

Kebanyakan orang yang terkena penyakit paru-paru basah ini akan mebgalami gejala penyakit paru-paru basah yang akan membuat si penderitanya mengalami pilek kemudian diikuti dengan demam yang tinggi, batuk berdahak dan menggigil. Biasanya dahak yang keluar berubah warna dan bahkan yang lebih parahnya lagi dahak kadang-kadang berdarah.

Pada saat infeksi tersebut mengendap di saluran udara, maka batuk dan dahak tersebut sudah pasti akan mendominasi gejala. Namun dalam beberapa kasus penyakit paru-paru basah ini, jaringan spons yang berasal dari paru-paru  yang mengandung kantung udara yang lebih terlibat lagi. Dan dalam kasus ini, oksigenasi  yang berasal dari darah akan terganggu, sehingga dapat menyebabkan paru-paru menjadi kaku dan pada akhirnya akan menyebabkan sesak nafas.

Penyakit Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru Basah

Dan inilah yang menyebabkan penderita penyakit paru-paru basah berubah warna kulitnya menjadi berwarna keunguan atau kehitaman (kondisi seperti ini lebih dikenal sebagai “sianosis”) karena darah mereka yang kurang oksigen. Rasa nyeri di bagian dada seperti pada penyakit paru-paru basah ini kemungkinan akan berkembang apabila beberapa aspek di luar paru-paru dekat dengan pleura. Dan biasanya nyeri ini terasa tajam dan akan memburuk pada saat kita mengambil napas dalam-dalam yang lebih dikenal sebagai nyeri pleuritis atau pleuritik. Pada kasus penyakit paru-paru basah ini  biasanya tergantung pada organisme kausatif.

Ciri-ciri Penyakit Paru-paru Basah

  1. Nafsu makan dan berat badan berkurang
  2. Batuk yang berkepanjangan
  3. Demam
  4. Batuk yang berdahak atau lendir
  5. Susah bernapas

Gejala Penyakit Paru-paru Basah

  1. Telapak kaki dan tangan terasa dingin dan juga sering mengeluarkan keringat (basah)
  2. Sesak nafas
  3. Pada saat batuk akan terasa sakit di bagian dada
  4. Batuk yang disertai dengan keluarnya dahak

Pencegahan Penyakit Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru Basah

Penyakit Paru-paru Basah

Vaksin Pneumokokus

Cara mencegah penyakit ini yang direkomendasikan adalah vaksin pneumokokus. Karena kebanyakn anak muda dari usia 2 tahun hingga orang tua yang menginjak usia diatas 65 tahunmendapatkan vaksin untuk paru-paru basah tersebut. sedangkan untuk anak-anak disebut dengan vaksin konjugasi pneumokokus dan vaksin ini juga cocok untuk orang mencakup usia yang mempunyai kondisi seperti di bawah ini :

Vaksin pneumokokus merupakan vaksin yang tidak dapat mencegah semua jenis penyakit paru-paru basah , namun vaksin ini dapat melindungi tubuh dari pada salah satu hal yang paling serius dari infeksi bakteri paru-paru basah. Biasanya efek samping vaksin ini ringan.

Sering Mencuci Tangan

Salah satu cara pencegahan penyakit paru-paru basah adalah dengen mencuci tangan sesering mungkin. Dengan mencuci tangan akan membunuh kuman yang kemungkinan dapat membuat anda sakit, termasuk kuman yang menyebabkan paru-paru basah. Maka dari itu, pastikan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah menggunakan kamar kecil.

Jarang Merokok

Rokok adalah salah penyebab penyakit paru-paru, karena merokok dapat merusak paru-paru  sistem di butuh lebih sulit untuk menjaga diri anda dari kuman dan penyaki ini. Dan jika anda salah satu perokok, maka segera konsultasikan ke dokter keluarga anda sehingga agar dapat berhenti secepetnya.

Membuat Pilihan Yang Sehat

Tubuh merupakan alat yang sangat baik yang berguna untuk melindungi terhadap infeksi pada saat anda  sedang makan makanan yang tidak sehat dan aktif secara fisik atau dengan melakukan olahraga setiap hari secara rutin.

Dan langkah terakhir untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari penyakit paru-paru basah adalah menerapkan pola hidup sehat dan seimbang. Dengan langkah seperti itu, selain dapat terhindar dari penyakit paru-paru basah, anda juga akan tetap sehat dan bugar karena tidak anda penyakit yang hinggap di tubuh anda.

Cara Pemesanan Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnyabuahmerahsp1

Harga Obat Paru-Paru Minyak Buah Merah Kemasan Botol isi 130 ml = Rp.225.000,-/botolcara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah Obat Paru-paru, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Paru Paru Basah and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.